Penyebab kenapa anda susah tidur hingga menjadi insomnia

Mengenai bagaimana sih cara untuk mengatasi insomnia ?

apa sih itu insomnia ? insomnia merupakan suatu gangguan tidur yang sering terjadi biasanya sulit untuk memulai tidur, sulit untuk mempertahankan tidur ataupun misal sudah tidur namun bangun terus mau tidur Kembali.

biasanya hal ini menyebabkan kelelahan tidak hanya untuk mengganggu energi tapi juga mengganggu dari kualitas hidup dan kualitas kerja.

terkadang banyak orang dewasa yang mengalami insomnia dalam jangka pendek yaitu dalam waktu berhari-hari ataupun berminggu-minggu.

biasanya hal ini dikaitkan dengan suatu hal yang mau mati ataupun stres tapi dapat juga infonya dalam waktu yang panjang yaitu dalam waktu berbulan-bulan, hal ini berhubungan dengan kondisi medis ataupun pengobatan dalam jangka tertentu.

apa saja sih penyebab dari insomnia ?

biasanya penyebab insomnia adalah yang pertama stres ataupun kekhawatiran membuat pikiran tetap aktif di malam hari sehingga sulit tidur.

yang kedua adalah jadwal perjalanan ataupun jasa pekerjaan yang mengganggu dari sirkadian ritme.

sirkadian merupakan jam internal biologis yang biasanya mengatur suhu tubuh metabolisme ataupun jam bangun ataupun jam tidur, biasanya terjadi pada orang-orang yang sering berpergian.

jadi mengalami zat lain ataupun orang-orang yang sering mengalami pergantian dari sikap bekerja.

yang ketiga yaitu kebiasaan tidur yang buruk yaitu berupa jadwal tidur yang tidak teratur kebiasaan tidur siang lama dan juga lingkungan tidur tidak nyaman.

yang keempat bisa berupa gangguan kesehatan mental.

yaitu gangguan stress pasca kejadian yang bisa menyebabkan kamu sudah untuk memulai tidur ataupun untuk mempertahankan tidur kamu jadi depresi.

yang kelima bisa jadi obat-obatan yaitu banyak yang mengganggu dari tidur seperti antidepresan ataupun obat asma ataupun beberapa obat dari tekanan darah banyak obat bebas seperti obat penghilang rasa sakit obat alergi yang mempunyai kafein ataupun stimulan yang menyebabkan kamu untuk sulit tidur.

Author: sivihjbt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *